Dari 240 Juta Warga Indonesia, Hanya 30 Ribu yang Hafal Alquran

Author : UnknownTidak ada komentar


Indonesia harus memacu rakyatnya dari umat muslim agar semakin mencintai Alquran. Kecintaan itu dibuktikan dengan sejauh mana mereka mampu menghafal kitab suci tersebut. Hingga kini, jumlah penghafal alquran baru 30 ribu orang.
Dewan Penasihat Nusantara Mengaji, KH Husnul Hakim menyebutkan, khataman alquran harus ditingkatkan lagi, agar penghafal di negeri ini terus bertambah. Dengan semakin banyaknya umat muslim yang dekat dengan alquran, maka negeri ini akan damai.
"Dari 240 juta penduduk Indonesia, ternyata jumlah penghafal Alquran baru mencapai 30 ribuan. Saya berharap ada penambahan presentase jumlah penghafal Alquran di Indonesia," ujar KH Husnul Hakim saat mengikuti khataman alquran di Ponpes Nurul Ulum, Kampung Gajah, Lampung Tengah, Rabu (25/1) malam.
Malam itu KH Husnul Hakim hadir bersama para santri Ponpes Nurul Ulum mengikuti khataman alquran yang dipimpin duo hafiz cilik Faza (15) dan Rif'an (12). Keduanya merupakan penghafal 30 juz Alquran.
Sementara itu, pemimpin Ponpes Nurul Ulum KH Ali Mun'im, mengatakan dengan penampilan kedua hafiz itu sangat menginspirasi dan memberi semangat yang kuat agar masyarakat lebih mencintai Alquran. "Apalagi di pondok juga menggalakkan santri agar menghafal Alquran. Ini akan memotivasi para santri dan juga masyarakat," ucapnya.
Selain itu, Ali juga menilai kegiatan safari dakwah nusantara mengaji ini sangat efektif sebagai kampanye cinta dan gemar membaca Alquran. Dia mengatakan, sebagai syiar Alquran, kegiatan seperti ini dapat menambahkan jumlah penghafal Alquran di Indonesia.
Di tempat yang sama, Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid menyebutkan, kader-kader bangsa yang mampu menghafal alquran harus mendapatkan perhatian dari negara.
Saat ini negara masih belum cukup memberi penghargaan kepada ulama maupun santri yg mendedikasikan diri untuk Alquran. "Sebagai negara Muslim terbesar di Dunia, Indonesia harus menjadi contoh dunia dalam melayani orang-orang yg berdedikasi untuk Agama," tuturnya. 
sumber : jawapos


Artikel Terkait

Posted On : Rabu, 25 Januari 2017Time : 20.30
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Online oke | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]