Letjen (Purn) Kiki Syahnakri: Anak-Cucu PKI Berusaha Memutarbalik Sejarah

Author : UnknownTidak ada komentar


Paham komunisme sudah memudar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tetapi, bangsa Indonesia harus terus mewaspadai kebangkitannya.

Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD), Letnan Jenderal TNI (Purn) Kiki Syahnakri, mengatakan, sistem komunisme memang tidak diterapkan utuh oleh negara-negara di mana paham itu pernah tumbuh subur, seperti Rusia dan China.

Walau begitu, Kiki mengaku masih khawatir dengan keberadaan para keturunan kader komunis di Indonesia. Menurut dia, ada usaha dari anak dan cucu kader Partai Komunis Indonesia (PKI) untuk memutarbalik fakta dan sejarah.

"Saat ini ada usaha memutarbalik fakta dan sejarah oleh anak cucu PKI. Mereka berusaha mengatakan mereka sebagai korban dan tidak terlibat. Kalau tidak terlibat kenapa si Aidit kabur? Bahaya laten komunisme masih harus diwaspadai. Kami khawatir," kata Kiki di kantornya, beberapa saat lalu, Kamis (26/1).

Mantan Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu khawatir generasi penerus bangsa akan menerima informasi yang keliru soal PKI atau paham komunisme. Bisa jadi, malah TNI atau Nadhlatul Ulama (NU) yang disalahkan atas tragedi yang pernah terjadi di Indonesia.

"Komunis bahaya. Kalaulah mau maaf-maafan, ayo. Lupakan semua, mari kita menatap masa depan. Tapi kalau mau bangun lagi dan kita malah yang disuruh minta maaf, jangan," demikian Kiki.

sumber : rmol




Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 26 Januari 2017Time : 04.08
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Online oke | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]