Peletakan batu pertama bandara baru Yogya, Jokowi baca sabda leluhur

Author : UnknownTidak ada komentar


Presiden Jokowi melaksanakan prosesi Babad Alas Nawung Krida untuk menandai pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo, Jumat (27/1). Sambil menekan sirene dan meletakkan batu pertama menjadi penanda pembangunan dimulai.

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan bahwa pembangunan bandara di Kulonprogo sudah direncanakan sejak 6 atau 7 tahun yang lalu. Namun, pembangunan bandara tidak bisa segera direalisasikan.

"Tidak segera terlaksana mundar-mundur, mundur-mundar. Keputusan apapun ada resikonya. Kita putuskan hari ini dimulai. Bukan ground breaking. Ini Babad Alas Nawung Krida," ujar Jokowi, Jumat (27/1).

Saat sambutan, Jokowi sempat mengutip ramalan Jangka Jayabaya. Menurutnya, para leluhur sudah melihat bahwa di masa depan akan ada bandara.

"Sabda leluhur, Sesuk neng tlatah temon kene bakal ono bakul camcau neng awang-awang. Tlatah Temon akan jadi sarang kinjeng wesi. Tlatah kidul Gunung Jeruk bakal dadi kuta. Glagah bakal jadi mercusuare bawono," tutur Jokowi.

Jokowi melanjutkan, dari sabda leluhur tersebut sudah terlihat bahwa bandara akan membawa kemakmuran. Bandara Kulonprogo akan membawa perubahan.

"Saya catat omongan Pak Menteri. Bandara akan selesai dibangun pada Maret 2019. Akan saya tagih," tutur Jokowi.

sumber : merdeka


Artikel Terkait

Posted On : Kamis, 26 Januari 2017Time : 22.16
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Online oke | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]