Blogger Terbaik Sebagai Rujukan Untuk Belajar Membuat Blog

Author : UnknownTidak ada komentar

Nge-blog adalah sesuatu yang bisa dikatakan menantang buat yang serius menggelutinya. Berjuang membesarkan blog tentunya dibutuhkan upaya-upaya unik supaya blog kita bisa mendapatkan pengujung. Nah saya sebagai salah seorang nubie di bidang blog tentunya juga ingin berbagi darimana saja saya memperlajari ilmu ber-blogger ria. Sudah banyak blog-blog yang menjadi rujukan saya ntah itu mencari tips dan trick tentang bagaimana membuat blog dengan baik, bagaimana memperkuat SEO, bagaimana belajar tentang adsense, mencari templates gratis  dll. 

Saya pribadi bermain blog hanya untuk mengisi waktu ketika luang di tengah kesibukan berwirausaha. Kesulitan utama bagi saya itu adalah berpikir mencari ide  untuk dijadikan tulisan di blog. Oh kembali ke topik utama deh haha maaf OOT 

Saya menulis artikel ini tentunya bukan merasa sudah menjadi blogger yang baik. Saya masih merasa apa yang saya kerjakan di blog saya ini juga masih sangat jauhhhh dari kata baik. Namun setidaknya saya ingin berbagi buat para blogger-blogger baru dalam mencari referensi rujukan untuk belajar membangun blog ntah itu ingin sekedar mengisi waktu senggang maupun serius ingin mendapatkan penghasilan dari blogging. 6 blogger ini selama ini menjadi rujukan buat saya untuk membangun sebuah blog. Selain itu tulisan ini saya buat sebagai bentuk terima kasih untuk mereka-mereka ini.

Blogger Logo

Yuk cekidot daftarnya (urutan tidak menggambarkan peringkat)

1. PanduanIM

Blog PanduanIM
Blog ini berisi tips-tips yang menurut saya sangat menggugah sekali . Artikelnya yang panjang-panjang pada awalnya membuat saya keder untuk membaca. Dan memang tidak cukup 1-2 kali saja harus membacanya. Pernah saya membaca sebuah artikelnya yang membuat saya harus berkali-kali untuk membacanya. Dan ini menurut saya adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya baca yaitu judulnya : 19 Hal yang Saya Lakukan untuk Meningkatkan Pengunjung Blog ini Hingga 419,16%. Ya meskipun sudah berkali-kali saya membaca memang belum semuanya bisa berhasil saya implementasikan dengan telaten.

2. Mas Sugeng

Sugeng.id
Salah satu blogger yang sudah dikenal . Awalnya nyasar kesini karena belajang tentang Google Adsense. Namun ternyata banyak hal yang saya dapatkan dari blog Mas Sugeng selain dari Google Adsense yaitu tentang template 

3. Mbak Arlina

Arlina Design
Blog pada awalnya saya jadikan rujukan untuk mencari template-template blogger. Namun tidak hanya template saja yang saya dapatkan dari blog ini yaitu beberapa tips berblogging saya beberapa saya terapkan di blog saya ini

4. Juragan Cipir

juragancipir.com
Pada awalnya sangat aneh membaca namanya . Namun ternyata isi blog-nya sungguh sangat bermanfaat untuk membangun blog. Banyak tips yang saya dapatkan tentang Google Adsense dari blog ini meskipun itupun juga tidak terbatas pada hal tentang tips Adsense.

5. Kompi Ajaib

Kompi Ajaib
Ini juga blog terkenal banget . Banyak tips dan trik yang tidak terduga saya dapatkan dari blog ini. Intinya jangan bosen membaca semua isinya. Sampai sekarangpun saya masih rajin membaca blog-nya meskipun tidak pernah komentar (maklum bukan komentator ).

Sebenarnya masih banyak blog lain yang menjadi rujukan saya dalam blogging. Namun hingga saat ini menurut saya 6 ini yang masih cocok di hati saya . Banyak tips-tips yang sangat menggigit yang bisa kita ambil dari para blogger senior. Bagi saya pribadi hambatan terbesar dalam blogging adalah "mood" 

So bagaimana menurut anda sekalian mungkin punya rujukan lain dalam mencari ilmu blogging bisa dibantu share dengan kita-kita para nubie 


Artikel Terkait

Posted On : Senin, 19 Desember 2016Time : 16.13
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Online oke | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]