4 Tips Sebelum Membeli Hp Android Bekas

Author : UnknownTidak ada komentar

Tips Sebelum Membeli Hp Android Bekas - Sekarang ini siapa yang tak kenal dengan Hp Android, Robot pintar yang mendominasi pasaran hp indonesia ini mengunggah siapa saja untuk membelinya, berbagai macam fitur yang disajikan oleh android tidak ditemukan di OS lainnya.

4 Tips Membeli Hp android bekas
Sumber Foto : Suara.com
Bahkan hingga saat ini, toko toko gadget pasti menjual hp android baik bekas maupun baru, bagaimana tidak? karna pada saat ini orang orang mencari hp android.

Baca Juga : 3 Tips Membeli Hp Bootloop

bukan hanya di toko toko saja yang menyediakan si robot hijau itu, dengan semakin majunya zaman, sekarang mulai bermunculan grup grup sosmed yang menawarkan Hp android bekas.

Bekas bukan berati jelek tapi apa salahnya "menyediakan payung sebelum hujan" mengingat semakin banyaknya penipuan terjadi dimana mana, untuk mengantisipasi hal itu kami menyediakan tips tips membeli hp android bekas, apa saja tips tersebut.?

1.Cek Harga Pasaran

Hal ini merupakann langkah awal yang harus anda lakukan sebelum membeli hp  android, karena dengan mengecek harga pasaran untuk handphone yang akan anda beli, disitu anda akan mengetahui harga ponsel tersebut.
perlu di ingat, jangan terlalu tergiur ketika mendapat penawaran smartphone dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran, karena bisa jadi Hp tersebut dalam kondisi tidak normal. berpikir secara logis bagaimana munkin hp yang mempunyai harga jual tinggi malh terjual dengan harga rendah? sungguh tidak masuk akal bukan.

Baca Juga : Cara nelpon gratis ke semua operator

2.Cek garansi

Dengan mengecek garansi, anda bisa mengetahui apakah garansi tersebut sudah habis masanya apa belum, jika sudah, inilah kesempatan anda untuk menurunkan harga hp seminimal munkin

3.Cek Imei

Langkah ini sangat penting untuk dilakukan, karena sekarang ini banyak sekali modus- modus penipuan seperti yang kami katakan tadi,  Jadi disarankan cek nomor Imei ponsel dan bandingkan dengan yang di kemasan produk dan pastinya nomor Imei itu haruslah sama.

Caranya, anda bisa menekan pada tombol dial *#06#, setelah kamu menekannya maka secara otomatis akan muncul deretan angka unik berjumlah 15 digit yang bisa anda cocokkan pada nomor IMEI yang biasanya terletak di bagian kardus atau bagian belakang hp (dibalik baterai). Atau anda bisa juga mengeceknya secara online di www.imei.info

4.Cek Fisik

Pastikan hp Android bekas yang akan dibeli mulus tanpa banyak goresan. karna goresan kecil saja bisa mengakibatkan hal hal yang tidak di inginkan,  dan sebagai catatan  Lihat juga label dan stiker hologram di bagian belakang HP, untuk melihat apakah masih tersegel atau tidak? jika terlepas makan sudah di pastikan hp tersebut pernah di service

itulah 4 tips yang harus anda lakukan sebelum membeli hp android bekas, kenapa hanya 4 saja? karna bagi kami itulah yang terpenting. jika anda mempunyai tips lainnya, maka berkomentarlah :)









Artikel Terkait

Posted On : Senin, 12 Desember 2016Time : 13.43
SHARE TO :
| | Template Created By : Binkbenks | CopyRigt By : Online oke | |
close
Banner iklan disini
> [Tutup]